Mengetahui Fungsi Mouse

Mousetik- Mengetahui Fungsi Mouse, Mouse adalah piranti penunjuk yan umum dipakai dalam sistem komputer. Piranti ini biasanya dipakai untuk sistem operasi yang berbasis tampilan grafis misalnya Windows XP. Seven dan Windows 8, Mouse digunakan untuk menunjukkan data atau perintah yang ditampilkan pada layar monitor.

http://mousetik.blogspot.com
Fungsi Mouse

Berkaitan dengan penggunaan mouse, terdapat sejumlah istilah seperti mouse pointer, click, double click dan drag.
Mouse pointer atau penunjuk mouse adalah tanda yang menyatakan posisi mouse pada layar. Umumnya berbentuk tanda panah akan tetapi bisa diubah sesuai keinginan.
Klik berarti menekan salah satu tombol yang ada di mouse dalam waktu singkat, kemudian melepaskan kembalik. Perlu diketahui bahwa jika Anda menjumpai istilah klik tanpa disertai informasi tombol yang harus diklik seperti tombol klik kanan dan klik kiri, maka yang dimaksudkan adalah mengklik tombol kiri.
Klik ganda atau double klik menyatakan tindakan mengklik dan melepaskan kembalik tombol kiri mouse dua kali secara beruntun dalam waktu yang singkat.
Penggunaan klik dan tarik atau click and drag umumnya bermanfaat untuk memperlancar pemakaian program aplikasi. Salah satu contoh pemanfaatannya adalah untuk memindahkan gambar dalam suatu dokumen ke lkasi lain dalam dokumen tersebut.
Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah seperti berikut;
  • Tekanlah tombol kiri mouse dan tahan
  • Tariklah penunjuk mouse ke lokasi yang dikehendaki
  • Lepaskan penekanan terhadap tombol kiri mouse.
Fungsi mouse ini juga untuk menjalankan suatu aplikasi yang ada di komputer dengan cara mengklik aplikasi yang akan dijalankan. Berjalannya kemajuan teknologi, jenis mouse yang sekarang banyak dijual di pasaran.

Kata Kunci Blog Mousetik =
cara menggunakan mouse, fungsi mouse, manfaat mouse, pengertian click and drag, pengertian klik, pengertian tarik dalam penggunaan mouse

Belum ada Komentar untuk "Mengetahui Fungsi Mouse"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel