Cara Mempercepat Kinerja Windows 7 Di Laptop Pc

Cara Mempercepat Kinerja Windows 7 Di Laptop Pc - Pada prinsipnya kecepatan kerja system operasi windows seven ini benar-benar di pengaruhi juga oleh komponen/hardware yang terpasang pada Laptop atau computer/pc anda, lantaran Operating Sistem (OS) windows Ini telah berikan ketetapan spesifikasi hardware sebelum saat anda meng-install/ menempatkan system operasi windows7 ini, serta untuk spesifikasi minimum hardware yang dibutuhkan yaitu seperti berikut :

Sistem Requirements untuk Windows 7 :
Processor : 1 Gigahertz (GHz) or faster 32-bit (x86) or 64-bit (x64)
RAM : 1 Gigabyte (GB) RAM (32-bit) or 2 GB RAM (64-bit)
Hard Disk Space : 16 GB available hard disk space (32-bit) or 20 GB (64-bit)
Graphics Card : DirectX 9 graphics piranti with WDDM 1. 0 or higher driver

Cara Mempercepat Kinerja Windows 7 Di Laptop Pc

Mempercepat Kemampuan WINDOWS 7 Seven


Apabila computer/pc atau laptop anda waktu ini telah memiliki spesifikasi seperti yang telah dsebutkan di atas sesungguhnya anda tak perlu lagi untuk mempercepat kemampuan windows7, lantaran OS ini telah dapat bekerja dengan cara Normal, walau demikian apabila computer/laptop anda tetap belum memiliki spesifikasi di atas anda dapat berusaha untuk menambah performa system operasi windows seven ini. Lantaran dengan mempunyai kemampuan windows yang cepat ( Tidak LEMOT) maka bakal bikin kita tak jemu memakai laptop/pc atau kita dapat juga lebih efektif memakai saat untuk bekerja atau waktu kerjakan tugas-tugas kuliah/kantor. serta tersebut cara gampang untuk memaksimalkan kemampuan windows 7 anda :

#1. Hapus Pogram/Software Tak Sempat Dipakai
Kadang-kadang kita banyak meng-install program-program pada laptop atau pc yag tak terlampau utama kegunaannya, pastinya hal semacam ini akan mengonsumsi resource, baik di harddisk ataupun pada Memory (RAM). Karenanya silakan hapus program yang anda anggap tak utama/ tak sempat anda pakai.
CARANYA :
Click Start ► ; Control Panel ► ; Uninstall a Program Tentukan Program/Software yg tidak sempat dipakai lalu Hapus/UNSINTALL

#2. Mematikan Aplikasi Waktu Startup
Dengan Langkah ini maka loading/start windows 7 pada laptop anda bakal makin cepat serta untuk mematikannya aplikasi yg tidak butuh.
CARANYA :
Click Start ► ; tulis msconfig lalu tekan Enter ► ; lalu click tab startup ► ; lalu uncheck/ menghilangkan sinyal centang aplikasi yg tidak dibutuhkan untuk digerakkan pada waktu computer lakukan startup. lalu Click OK.

#3. Matikan Visual Dampak Yang Tak Penting
Memanglah dengan mengaktifkan efek-efek pada windows 7 ini maka bakal menaikkan keindahan penampilan pada windows7 anda, Walau demikian hal semacam ini juga benar-benar merubah kemampuan laptop-Pc. Jika dampak visual ini anda matikan, maka kerja computer/laptop bakal jadi tambah cepat. Serta untuk menonaktifkan visual dampak tadi,
CARANYA :
Click kanan pada Computer ► ; properties ► ; Advance sistem setting ► ; di bagian Performance click tombol Setting hingga nampak jendela Performance Options. Lalu PILIH Adjust for best performance. lalu click OK

#4. Disable Feature Pada Search Indexing Windows7
Pada Feature Search Indexing ini cukup mengonsumsi banyak resource, karenanya apabila anda tidak sering sekali meggunakan untuk pencarian file, maka dapat di nonaktifkan.
CARANYA :
► ; Click kanan Computer, lalu click Manage
► ; Pada jendela Computer Management click Services and Aplications, lalu click Services
► ; Di samping kanan, Mencari Windows Search, lalu click kanan serta tentukan Properties Di bagian Startup jenis, ganti ke Disabled - Click Apply, click OK.

#5. Menonaktifkan Pada Aero Theme
Feature yang satu ini bikin background desktop dapat bertukar-ganti, serta ini akan memerlukan spesifikasi graphics card yang dukungan dengan Direct X 9 dengan RAM sekurang-kurangnya 128MB. Bila laptop/kumputer tak dukungan maka bakal bikin kemampuan laptop/Pc anda Lelet/lemot. karenanya Tidak diaktifkan saja.
CARANYA :
► ; Pada Desktop, click kanan ► ; Personalize ► ; Tab Windows color ► ; Uncheck/ Menghilangkan centang pada box Enable Transparency ► ; lalu click Open classic appearance properties for more color options. atau dapat anda tentukan theme Basic atau Standard.

#6. Menonaktifkan Gadget Pada Windows 7
Penampilan Gadget ini memanglah dapat membuat cantik penampilan windows7 anda, walau demikian apabila anda tak memakai gadget ini maka dapat pula mempercepat kemampuan windows anda.

CARANYA :
Click Start ► ; Lalu click Control Panel ► ; Tentukan Programs ► ; Tentukan Turn Windows fiturs on or off ► ; Lalu menghilangkan sinyal centang pada “Windows gadget basis " ► ; lalu Click OK.

#7. Disk Clean Up pada Harddisk
Pada waktu lakukan searching maupun waktu anda lakukan penginstalan atau menguninstal software/program dari laptop-pc anda bakal membuahkan registry, cookies, cache baru yang umumnya tak terpakai. Jika anda tak sempat lakukan pembersihan maka jumlah filenya akan makin banyak serta ini pastinya bakal mengonsumsi banyak area pada Hard Disk anda. Untuk kerjakanlah Disk Clean Up.
CARANYA :
Click Start ► ; All Programs ► ; Accesories ► ; Sistem Tools ► ; Disk Clean Up lalu Bakal nampak jendela kecil untuk menentukan partisi Harddisk mana yang mau kita Clean Up. (PILIH Drive : C) ► ; Lalu click OK ► ; Maka bakal nampak jendela baru lagi ► ; Berikanlah centang di bagian yang mau anda Clean Up. Lalu Click OK.

#8. Defragment Disk
Defragment ini berperan untuk membereskan file-file yang ada pada harddisk hingga laptop bakal lebih gampang/mempercepat dalam membaca file itu. Untuk lakukan defragment Disk..
CARANYA :
Click Start ► ; All Programs ► ; Accesories ► ; Sistem Tools ► ; Disk Defragmenter ► ; Tentukan Hard Drive yang mau anda defrag lalu click Defragment disk.

Tersebut ke 8 Cara untuk mempercepat kinerja windows 7 pada laptop atau Computer/pc, serta semoga dengan mengaplikasikan beberapa cara di atas computer/laptop anda memiliki performa yang OPTIMAL hingga bikin anda jadi semangat untuk bekerja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel