Fungsi Dan Kegunaan Komputer Secara Umum

Mousetik- Fungsi dan Kegunaan Komputer Secara Umum dapat membantu kita menyelesaikan banyak tugas-tugas kita. Seperti yang telah anda ketahui, awal mula fungsi komputer berkaitan erat dengan pengolahan suatu informasi yang mana pengolahan informasi tersebut sangat eksklusif hubungannya dengan masalah aritmatika. Hal itu terjadi pada awal ditemukannya komputer.

http://mousetik.blogspot.com
fungsi dan kegunaan komputer
Namun, seiring berjalannya waktu dan berkembangannya teknologi sekarang komputer tidak hanya untuk menyelesaikan tugas yang berhubungan dengan aritmatika saja. Beberapa fungsi dan kegunaan komputer sekarang ini adalah sebagai berikut :
  • Fungsi multimedia, dengan komputer kita dapat mengolah dan mengedit foto, atau mengolah dan memperbaiki video, juga dapat untuk merekam sebuah lagu. Jadi kita dapat mengedit foto yang kita sukai agar menjadi lebih baik atau terlihat lucu. Windows sendiri telah dilengkapi dengan software pengedit photo yang disebut paint. Namun, kemampuannya masih tergolong rendah jika dibanding dengan software-software pengedit photo yang terkenal seperti Photoshop maupun Photoscape.
  • Fungsi hiburan, seperti bermain game, mendengarkan lagu, atau menonton film. Kita bisa menginstall game pada komputer kita dan memainkannya asal komputer kita memiliki spesifikasi yang di minta oleh game tersebut.
  • Membantu proses pengajaran. Maksudnya disini adalah dapat membantu dalam proses presentasi dosen atau mahasiswa. Terkadang mahasiswa juga menggunakan komputer untuk menyimpan catatan nya (umumnya dalam bentuk e-book) sebagai ganti buku tulis. Serta fungsi lain mempermudah kan dalam mengerjakan tugas seperti karya ilmiah atau skripsi
  • Fungsinya yang pertama yaitu melakukan sistem pemrograman dan pemrosesan sebuah data. Fungsi yang pertama ini sering digunakan pada aplikasi-aplikasi tentang sistem informasi, termasuk untuk pembuatan program yang mana dapat membantu memudahkan pengguna dalam menjalankan sebuah komputer.
  • Fungsi yang erat kaitannya dengan bisnis, contohnya memproses informasi dan data keuangan sebuah perusahaan, pendataan karyawan, atau media promosi, atau bisa juga sebagai transaksi online. Dengan adanya komputer, bisnis lebih mudah dan cepat.
Akhir-akhir ini komputer juga bisa sebagai sarana bersosialisasi. Maksudnya adalah dengan menggunakan komputer kita dapat berinteraksi dengan user atau pengguna lain di belahan dunia manapun, asalkan terkoneksi dengan jaringan internet. Selain itu juga tersediannya sarana untuk berhubungan dengan orang lain seperti Facebook, twitter dan lain sebagainya yang mana semakin hari mereka semakin mempercanggih sarana tersebut demi kepuasan penggunanya. Itulah fungsi dan kegunaan komputer yang dapat kami sampaikan.

1 Komentar untuk "Fungsi Dan Kegunaan Komputer Secara Umum"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel