Alasan Kenapa Harus Gunakan Windows 8

Alasan Kenapa Harus Gunakan Windows 8, disini admin akan menjelaskan mengenai Kenapa Harus Beralih Ke Windows 8, Apa sajakah itu?. Windows 8 telah hadir menggantikan windows 7 pada akhir tahun 2012 lalu. Sistem operasi windows 8 datang dengan banyak fitur baru dan kelebihan yang tidak ada pada windows sebelumnya windows Seven.


http://mousetik.blogspot.com
Harus Gunakan Windows 8
Saat ini sudah banyak orang yang menggunakan windows 8 pada PC, laptop maupun tablet dan mereka menikmati fitur-fitur terbaru dan tampilan terbaru sistem operasi windows 8 tersebut. Walaupun kita ketahui sampai saat ini masih banyak juga yang setia dengan windows 7 atau windows XP, mungkin karena alasan tertentu seperti alasan pekerjaan, malas untuk mencoba dan yang lainnya.

Alasan utama mengapa mereka tidak menginstall windows 8 adalah mereka tidak begitu familiar dengan fitur-fitur terbaru yang ada di windows 8, kebanyakan dari mereka berfikir bahwa windows 7 adalah sistem operasi terbaik dan mereka tidak berkeinginan untuk menggantinya.

Beberapa dari mereka beranggapan dengan menginstall windows 8 akan membuat kesulitan seperti software yang tidak kompatibilitas dan masalah driver yang tidak terdeteksi di windows 8. Sebenarnya mereka salah, yang ada adalah hampir semua software yang berjalan pada windows 7 dapat berjalan dengan baik di windows 8 dan driver-driver yang berjalan di windows 7 juga dapat berjalan pada windows 8.

Berikut ini adalah Pejelasan Sepuluh alasan kenapa harus beralih ke Windows 8.

10. Keamanan yang baik
Dari segi keamanan, windows 8 lebih aman dibanding windows terdahulu. Pada windows 8 terdapat windows Defender yang mana berfungsi sebagai tool untuk keamanan sistem windows 8 baik dari virus maupun malware. Windows Defender atau Microsoft Security Essential tidak perlu di install manual karena udah include saat sistem operasi di install.

9. Mendukung File ISO
Kalau di windows 7 file ISO hanya bisa diburn saja, berbeda dengan windows 8 file ISO tidak hanya bisa di burn namun juga bisa di Mount tanpa software pihak ktiga.

8. Ada Fitur Re-Install
Fitur ini hanya ada pada windows 8 saja. Fitur Re-Instal memungkinkan kita untuk meng install ulang windows 8 seperti keadaan semula pada saat pertama kali di install. Fitur ini tidak memerlukan DVD windows 8. Hati-hati pada saat menggunakan fitur ini, karena akan menghapus semua program yang terinstall. Fitur ini mirip dengan Restore di Windows phone.

7. Ada fitur Sysc Option
Fitur ini sebenarnya bukan hal baru, karena sudah ada pada windows 7. Namun fitur Sysc pada windows 8 tidak hanya mengsinkron pengaturan, histori tapi juga dapat mengsinkron lisensi software yang telah kita beli. Sehingga anda hanya perlu membeli satu software untuk beberapa PC yang ada dirumah anda.

6. Start Menu Sangat Menarik
Pada Windows 8 tampilan start menu jauh berbeda dengan windows 7 atau pun windows XP. Tampilan Start menu windows 8 sangat menarik, tidak membuat bosan dengan tampilan sebelumnya. Start menu di tampilkan dengan gambar/ icon tiles/ kecil layaknya windows phone. Tampilan dapat disesuaikan dengan pilihan yang kita suka. Kemudian ada juga charms bar yaitu auto hide menu yang tampil di sebelah kanan, untuk dapat melihat menu tersebut arahkan kursor ke kanan. Charms bar berisi "Search","Share","Start","Devices","Setting".

5. Keyboard Shorcut Yang Baik
Dengan adanya fitur ini, windows 8 dimungkinkan akan sangat mudah digunakan. Dimana anda tidak perlu mengklik hanya untuk membuka Charms bar, menu setting, desktop dan lainnya. Anda hanya perlu mengkombinasikan tombol windows key dengan yang lainnya. Beberapa shortcut sudah saya bahas sebelumnya di artikel yang berjudul kumpulan shortcut windows 8.

4. Memiliki Performance yang sangat baik
Windows 8 sangat cepat dibanding windows 7 atau windows XP. Waktu untuk menghidupkan atau mematikan pada windows 8 sangat cepat, untuk waktu mematikan hanya membutuhkan waktu maksimal 5 detik sedangkan untuk menghidupkan membutuhkan waktu maksimal 10 detik. Performa seperti ini tidak akan anda dapatkan pada windows sebelumnya.

3. Backward Compatible
Ini adalah fitur yang berfungsi untuk kompatibilitas software untuk windows 8, jadi maksudnya adalah semua software yang dapat berjalan pada windows 7 maka akan dapat berjalan dengan baik pada windows 8. Ini sangat membatu anda dalam hal beralih ke windows 8.

2. Desktop Apps
Windows 8 datang dengan aplikasi tipe baru yang disebut Desktop Apps. Ada dapat mendownload apps yang gratis maupun berbayar di Windows Store. Desktop apps terlihat seperti app untuk android dan smartphone lainnya. Desktop app bisa berbentuk aplikasi sosial, game untuk windows 8, tool dan utility lainnya.

1. Penampilan Antarmuka yang Modern
Tampilan antar muka windows 8 sangat berbeda dengan pendahulunya. Ada Tiles pada start screen, tampilan lock screen yang keren, Charms bar disisi kanan yang semua ini membuat windows 8 terlihat sebagai sistem operasi modern. Antar muka windows 8 terlihat layaknya smartphone, seperti adanya notofikasi email, pesan, notifikasi facebook dan lainnya.

Masih banyak lagi kelebihan windows 8 yang ada, 10 Alasan Kenapa Harus Beralih Ke Windows 8 tersebut adalah alasan yang paling umum. Tidak ada salahnya anda mencoba beralih ke windows 8, silahkan install windows 8 di PC, laptop ataupun tablet anda untuk mengetahui lebih lanjut keunggulannya.

Demikianlah sepuluh Alasan Kenapa Harus Beralih Ke Windows 8, semoga hal tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda.

Belum ada Komentar untuk "Alasan Kenapa Harus Gunakan Windows 8"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel