Cara Menggunakan Keyboard yang Baik dan Benar

Cara Menggunakan Keyboard yang Baik dan Benar Di masa sekarang ini telah tersedia berbagai macam produk keyboard yang ditujukan agar anda nyaman mengetik, meski dalam waktu lama. Namun yang lebih penting adalah bagaimana anda mengatur postur dan posisi tubuh anda, terutama lengan anda, sehingga anda bisa menghindari kelelahan dan cedera, Untuk itu ada baiknya Anda ikuti tips berikut ini untuk menghindari cedera pada tangan Anda berikut Menggunakan Keyboard yang Baik dan Benar, yuk simak selengkapnya tips cara memakai Keyboard yang Baik dan Benar


Cara Menggunakan Keyboard yang Baik dan Benar

Cara Menggunakan Keyboard yang Baik dan Benar


  1. Sejajarkan pergelangan tangan dengan telapak tangan. Upayakan pergelangan tangan anda selalu sejajar dengan telapak tangan. Lemaskan pergelangan tangan anda seperti mengambang. Jangan tegang.
  2. Posisi siku menggantung. Pastikan siku anda dalam posisi bebas menggantung. Menyandarkan siku pada sandaran kursi saat mengetik, selain menyulitkan anda untuk mengetik, juga membuat anda tegang dan cepat lelah.
  3. Lemaskan jari telunjuk dan jari manis anda. Kunci mengetik tanpa lekas lelah adalah melemaskan seluruh jari anda. Jangan kaku dan tegang. Biarkan lemas, rileks, apa adanya.
  4. Tekan tombol dengan tenang. Jangan menekan tombol dengan kuat atau mengalirkan kekuatan penuh pada tangan anda. Ingat, anda sedang mengetik, bukan memukul tombol keyboard.
  5. Bila tidak sedang mengetik. Lemaskan keseluruhan tangan bila sedang tidak memencet tombol di keyboard. Keadaan anda sebelum mengetik juga mempengaruhi kondisi anda di saat mengetik.
Semoga Cara Menggunakan Keyboard yang Baik dan Benar dapat bermanfaat

1 Komentar untuk "Cara Menggunakan Keyboard yang Baik dan Benar"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel